Baharuddin R Mencoblos di TPS 08 Benteng

Pemberian suara Pemilukada Pasaman Barat 2010 telah dimulai hari ini sejak pukul 07.00 WIB waktu setempat. Proses pemungutan suara diselenggarakan oleh Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang diawasi oleh saksi-saksi, pengawas dan dikawal oleh petugas Linmas serta aparat keamanan.

Salah satu Calon Bupati yang maju dalam Pemilukada Pasaman Barat adalah Baharuddin R.


Putra asli Talamau yang berasal dari Kenagarian Sinurut. Seperti cabup-cabup lainnya, Baharuddin memberikan hak suaranya di TPS di dekat domisilinya yaitu TPS 08 Jr Benteng, Nagari Sinurut.

Menurut salah satu petugas perangkat nagari Sinurut yang berhasil dihubungi, seluruh TPS yang berada di lingkup Kenagaraian Sinurut berjumlah sebanyak 23 TPS. Sedangkan jumlah pemilih sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Nagari Sinurut adalah 5429 pemilih.

Berdasarkan informasi yang diterima sampai pukul 11.00 siang tadi, diperkirakan sudah lebih dari 50% pemilih yang telah datang dan memberikan hak suaranya. Hal ini terlihat dari jumlah pemilih yang telah mendatangi TPS-TPS. Diharapkan semua masyarakat yang memiliki hak suara, berpartisipasi memberikan hak suaranya pada Pemilukada ini sehingga angka golput dapat ditekan.

Ketika ditanya harapannya terhadap pelaksanaa Pemilukada ini, salah satu warga Nagari Sinurut, Kec. Talamau mengatakan bahwa harapannya yang utama adalah semua proses berlangsung dengan aman dan jujur. Kemudian ia berharap tidak ada yang golput dan memberikan hak suara sesuai hati nuraninya. Ketika ditanya siapa dukungannya, terang-terangan ia mengharapkan kemenangan pasangan calon Baharuddi R – Syahrul dt Marajo.[yrtNet]

Reply