Gempa Sumbar : Tanggap Darurat IKT Jakarta

Jakarta, Menyikapi kerusakan dan jatuhnya korban yang diakibatkan oleh gempa Sumbar (Rabu, 30/9 y.l), perantau Kec. Talamau, Pasaman Barat – Sumbar yg tergabung dalam Ikatan Keluarga Talamau Jabodetabek (IKT Jakarta), turut serta mengambil bagian dalam aksi simpati dan peduli dengan membentuk Tim Tanggap Darurat (TTD) dengan tag line Peduli Gempa Sumbar. Tim ini akan bekerja secara sukarela dalam menggalang bantuan di Jakarta dan sekitarnya, khususnya dari para perantau asal Talamau sendiri serta pihak-pihak lain yang ingin menyalurkan bantuan bagi korban gempa Sumbar. Bantuan ini nantinya akan di serahkan langsung kepada korban gempa Sumbar, khususnya bagi warga Talamau yg terkena akibat serta Kab. Pasaman Barat umumnya.


Secara fisik, Talamau memang tidak terkena dampak dari gempa tsb, namun warganya banyak sekali yang berdomisili di kota Padang, terutama pelajar dan mahasiswa. Sejau ini belum ada dilaporkan adanya korban jiwa dari warga Talamau di Padang. Hanya ada beberapa rumah mereka yg mengalami kerusakan. Dalam rangka berupaya untuk dapat membantu mengurangi beban mereka inilah, IKT Jakarta berinisiatif untuk menggalang bantuan.

Tim Tanggap Darurat IKT Jakarta ini terdiri dari 11 orang yang Koordinatornya adalah sdr Delva Roza, SE. Beberapa diantara anggotanya sekarang sedang/sudah berada di kota Padang. Tim membuka Posko di Sekretariat IKTJ, Ruko Grand Pasar Minggu, Jl Raya Rawabambu No 88U, Ps Minggu Jakarta Selatan dengan kontak person Ibu Delfina Roestam.

Menurut Delva, untuk memudahkan penanganan dan pendistribusiannya, Tim mengharapkan sangat bantuan yang diberikan dalam bentuk uang, yang dapat di transfer langsung ke Rek. BCA Cabang BSD No. Rek : 4970191742 a/n Delva Roza,SE. Konfirmasi transfer dapat dilakukan dengan menghubungi/SMS ke no : 08129078965. Namun bantuan dalam bentuk barang atau benda lainnya yg tidak mudah/cepat busuk/rusak, dapat juga di kirim ke alamat Posko diatas, u.p Ibu Delfina Roestam.

Mengutip pepatah adat sa ciok bak ayam sa danciang bak basi, indak panuah ka ateh panuah ka bawah jadih juo, Tim ini yakin akan dapat berbuat sesuatu. “Sekecil apapun yang kita berikan, Insya Allah tentu akan berarti besar bagi mereka. Paling tidak kita berbuat sesuatu, besar kecil biarlah urusan Allah yg menilai. Semoga apa-apa yang kita upayakan mendapat ridho Allah Swt dan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita,” demikian Delva Roza, Koordinator TTD IKT Jakarta dalam Peduli Gempa Sumbar, ketika dihubungi [yrt.net] melalui telephone genggamnya. Selamat bekerja Tim Tanggap Darurat IKTJ : Peduli Gempa Sumbar. [yrt01]

Reply