MAN Kajai Terima Beasiswa GOTA IKTJ

Setelah sebelumnya diterima oleh beberapa siswa/i MAM Talu, SMK N 1 & SMA N 1 Talu (yang diserahkan pada tgl 12 Feb’08 y.l), pada hari Jumat 15 Feb ’08 kemaren giliran Madrasyah Aliyah Negeri Kajai yang menerima Dana Santunan Beasiswa Pendidikan dari IKT Jakarta, demikian dilaporkan oleh Koordinator Tim Relawan IKTJ di Talu, Bp Saptariadi M. Santunan dana pendidikan anak nagori ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan sosial IKT Jakarta (Ikatan Keluarga Talamau Jabodetabek) yang dikelola dalam program Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA) IKTJ.

Pada periode Februari – Juni 2008 ini terdapat 12 orang Siswa MAN Kajai yang memperoleh beasiswa dimaksud. Dengan demikian, pada periode yang sama terdapat 56 orang Siswa/i di Kec. Talamau yang memperoleh bantuan beasiswa pendidikan GOTA IKTJ ini. Yang lainnya 16 orang di MAM Talu, 12 orang di SMK 1 Talu dan 16 orang di SMA 1 Talu. Beasiswa yang diberikan adalah berupa pembebasan Siswa/i dari pembayaran uang sekolah (SPP) setiap bulannya.

Dorong Prestasi Anak

Dihadiri oleh murid dan beberapa staf pengajarnya, Dana Santunan Beasiswa IKTJ diterima langsung oleh Kepala Sekolah MAN Kajai, Bpk Drs Darwin yang diserahkan oleh Koordinator Tim Relawan IKTJ (perwakilan IKTJ di Talu), Bpk Saptariadi M, didampingi oleh anggotanya Sdr. Ade Azhar & Sdr Ujang.

Drs Darwin menyampaikan bahwa pihak sekolahnya dan masyarakat sekitar sangat menyambut baik program beasiswa GOTA IKTJ ini serta ucapan terimakasih yang sbesar-besarnya kepada sanak saudara perantau Talamau di Jakarta sekitarnya. Selain dapat meringankan beban para orangtua wali murid yang tidak atau kurang mampu, hal ini juga merupakan dorongan yang sangat besar terhadap semangat belajar Siswa agar berprestasi lebih baik lagi.

“Bagi Siswa/i yang beruntung telah menerima beasiswa ini, haruslah menjadikannya sebagai pendorong semangat dan cambuk untuk terus meningkatkan prestasinya. Beasiswa yang kalian peroleh sekarang bisa saja lepas kembali pada semester berikutnya dan beralih kepada temanmu yang lain. Dan kepada anak-anak yang belum beruntung, berusahalah lebih giat lagi dan jangan lupa berdoa, siapa tahu ananda termasuk yang memperoleh beasiswa ini pada periode-periode berikutnya. Karena selain pertimbangan keadaan ekonomi, kita juga mempertimbangkan prestasi dan hasil belajar dari Siswa/i calon penerima beasiswa”, demikian Kep. Sek. MAN Kajai, Drs Darwin memotivasi anak didiknya dalam sambutan yang disampaikan pada acara penyerahan beasiswa tsb di salah satu ruangan sekolah MAN Kajai. [rangtalu.net-makuncu]

Reply