Pilwana, Memasuki Masa Tenang

Talu [yrt.net]. Hari ini, Jum’at (13/6), rangkaian tahapan Pilwana (Pemilihan Wali Nagari) Talu dan Sinurut memasuki masa tenang sampai besok, Sabtu(14/6). Seperti yg telah diberitakan, bahwa pemungutan suara akan dilaksanakan pada hari Minggu (15/6) mendatang.

Dengan berakhirnya masa kampanye, Kamis (12/6) kemaren, maka sesuai ketentuan, tidak dibenarkan lagi ada kegiatan atau alat peraga yg mengandung unsur kampanye. Sehingga semua atribut yg ada di ruang public sudah harus dilepas. Baik berupa spanduk, poster, umbul-umbul, pamflet, sticker, selebaran d.l.l yg bersifat mengandung dukungan kepada salah satu calon, dicopot dan atau diturunkan. Sejauh ini belum ada laporan tentang adanya pelanggaran atau hal-hal yg merupakan gangguan serius terhadap proses tahapan-tahapan pilwana Talu dan Sinurut dimaksud.

Demikian pula halnya dari sisi keamanan lingkungan, hingga berita ini diturunkan belum ditemukan adanya peristiwa yg dapat menimbulkan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban umum sehubungan pilwana ini. Semoga kondisi yg kondusif ini dapat berlangsung dan dipertahankan bahkan ditingkatkan, sampai pasca pemungutan suara dan seterusnya.

42 TPS di Talu – Sinurut

Menuru sumber [yrt.net] di Talu, Panlih (panitia pemilihan) Nagari Talu menyediakan sebanyak 18 TPS. Masing-masing TPS dilengkapi dengan 5 orang petugas pelaksana. Sementara sumber lain di Sinurut mengatakan, masyarakat Nagari Sinurut akan memberikan hak suaranya di 24 TPS yg akan disiapkan oleh panitia. Sesuai jadwal, pemungutan suara akan dimulai serentak di tiap TPS dari pukul 08.00 pagi sampai 13.00 WIB pada hari Minggu (15/6) nanti.

Sebagaimana telah dilansir sebelumnya, Pilwana Talu menampilkan 3 orang calon dan Pilwana Sinurut 5 orang calon. Masing-masing adalah sbb :

Calon Wali Nagari Talu

          1. Al Jupri S,s.                   : Ketua Koperasi Syariah Talu

          2. Hj. Ernawati Masril : Staf Puskesmas Talamau, mantan Wali Nagari Talu

          3. Anuzul                           : Kepala Jorong Sei. Jernih, Talu

Calon Wali Nagari Sinurut

          1. Sdr Masrifeli         : PPK Jorong Sinurut

          2. Sdr Arizal             : Wakil dari kepemudaan (Jorong Kemajuan)

          3. Sdr Afdal             : Unnsur tokoh agama (Jorong Paraman)

          4. Sdr Herizal            : Usulan Bundo Kanduang (Barulak)

          5. Sdr Zaidal Nasir     : Unsur Niniak Mamak (Jr. Harapan Tinggam)

Semoga siapapun yg terpilih, dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab serta benar-benar komit terhadap janji ‘politik’nya dimasa-masa kampanye.[makuncu]

Reply