Solidaritas Spontan Rang Talu Jakarta

Jakarta, 12 February 2007, Pada hari Minggu kemaren, 11 Feb’07, atas prakarsa beberapa pengurus/anggota Keluarga Talu-Sinurut Jabodetabek, telah dilakukan pertemuan dadak-dadakan ddalam rangka mengumpulkan sumbangan spontanitas untuk membantu meringankan beban warga Talu-Sinurut sekitarnya yg terkena musibah banjir besar di Jakarta pada awal Februari lalu. Pertemuan berlangsung di Mesjid Al Falah Jln. Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Pengumpulan sumbangan ini memang dilakukan secara spontanitas, tidak ada kepanitiaan khusus, tanpa penyusunan proposal dan atau rencana kerja khusus layaknya persiapan suatu kegiatan apalagi menyangkut pengumpulan dana berupa sumbangan masyarakat. Yg mana informasinya hanya disampaikan secara berantai dari orang ke orang, melalui telephone dan atau SMS sejak hari Jumat 9 Feb. Hanya dengan azas kepercayaan saja, sumbangan ditransfer ke no rekening yg ditunjuk.

Allhamdulillah, sampai Minggu 11 Feb pada pertemuan tsb, telah terkumpul sumbangan sebesar Rp 7.016.000,-. Pada hari yg sama dana tsb telah langsung di bagikan/diserahkan kepada 10 keluarga asal Talu Sinurut sekitarnya, korban banjir yg tersebar di beberapa wilayah Jakarta sekitarnya. Kami yg mengumpulkan dan menyalurkan sumbangan tsb, dengan ini mengucapkan banyak terimakasih kepada sanak saudara yg telah memberikan dukungan dan sumbangan , sebagai ujud simpati kita bersama terhadap sanak saudara kita lainnya yg terkena musibah. Kalaulah gagasan dan sosialisasinya bermula beberapa hari sebelumnya (missal sejak kejadian banjir), Insya Allah bukan tidak mungkin dana yg terkumpul akan lebih besar lagi sehingga lebih banyak lagi sanak saudara kita yg dapat kita Bantu. Namun demikian, sekecil apapun usaha kita tentunya akan lebih baik daripada tidak sama sekali. Bak kecek urang,” indok na ponuah ka ateh, ponuah ka bawah ka jadi juo…”. Teringat potongan sebuah syair :

Sutera di urang, marekan di awak . . .

Sa ikua di urang, sa saik di awak . . .

Sa sukek di urang, sa tekong di awak. . .

Semoga apa-apa yg kita perbuat menjadi kebaikan hendaknya bagi semua serta Insya Allah jadi amal ibadah di sisi-NYA. Amin ya Rabb Al Amin . . .

Selengkapnya mengenai data & kategori keluarga korban yg disepakati berhak menerima sumbangan ini telah dan akan kami sampaikan terpisah kepada Pokok Sipangka pengasuh WebSite Yoo, RangTALU untuk minta kesediaannya dimuat di halaman website tsb.

Atas segala kekurangan dan keterbatasan serta minimnya data keluarga korban yg diperoleh, kami mohon maaf yg sebesar-besarnya kepada keluarga korban banjir lainnya yg tidak dapat menerima sumbangan spontanitas ini. Inysa Allah solidaritas spontan ini masih dapat terus berlanjut. Untuk itu, jika ada sanak Rang Talu Jabodetabek yg mempunyai informasi mengenai sanak saudara kita yg terkena musibah dapat menghubungi :

Wasri Hakim di wasri@samudera.co.id

Zuardi Arlis di 021 574 7238 (jam kerja)

Derwan di derabetta@yahoo.com

Al Miter di ALMiter@MITER-dt-nanSati.zzn.com

Bagi sanak Rang Talu dimanapun berada yg ingin menyalurkan solidaritas dan simpatinya kepada warga Talu-Sinurut korban banjir besar Jakarta Feb’07 juga dapat menghubungi kontak di atas.

Sa ciok bak ayam, sa danciang bak basi. . .

Barek samo dipikua, ringan samo dijinjiang . .

Kami juga menerima banyak SMS ucapan terimakasih yg sebesar-besarnya dari keluarga korban, minta disampaikan kepada seluruh warga Talu-Sinurut Jabodetabek yg telah bersimpati.

Reply